Tuesday 14 April 2015

ULTAH BBI ke-4

Selamat Ulang Tahun BBI yang ke-4!
 Selamat ulang tahun Bebi. Semoga makin banyak orang yang cinta membaca buku. Meski baru 4 tahun, tapi ternyata membermu sudah mencapai 200-an. Dan tentu kita berharap akan terus bertambah. Sayangnya, selama 4 tahun ini, tak banyak event yang saya ikut terlibat di dalamnya. Review buku saya pun hanya beberapa. Tapi, bukan berarti Bebi tak memberikan arti bagi hidup ini. Bahkan banyak hal yang membuat saya berubah karena Bebi.
  
Apa Perubahan yang Terjadi pada Diri Ini?

Pertama, Bebi telah menampar saya dalam masalah editing melalui blog salah satu membernya (sakitnya tuh di sini). Dari postingan itu, saya tahu ternyata editing itu sama penting dengan unsur buku lainnya. Hasil editan saya yang dicacah-cacah membuat saya berjanji untuk bekerja lebih baik lagi.

Kedua, Bebi membuat saya tahu cara menulis novel. Jadi, karena seringnya saya membaca review teman-teman, ternyata menjadi modal saya menulis yang baik. Saya jadi tahu apa yang harus dihindari penulis, buku-buku apa yang bisa saya jadikan referensi. Meskipun baru 3 biji buku solo yang saya tulis, tapi semua tak lepas dari jasa bebi.

Ketiga, punya banyak teman, yang baik hati pinjemin buku dan memberi tahu di mana obral buku sedang berlangsung.

Keempat, mungkin ini salah satu efek yang kurang baik, karena Bebi membuat rumah penuh timbunan buku #salahkanBebisaja #plak

Kelima, saya jadi tahu berbagai genre buku, dan hal-hal lain yang berkaitan dengan buku. Sebelumnya saya hanya pembaca polos. Membaca ya membaca saja. Tak memperhatikan apapun selain isinya. Bahkan saya sering melupakan penulisnya. Bebi mengajarkan saya untuk detail, hingga memperhatikan ISBN.

Jadi, begitulah perubahan yang terjadi selama 4 tahun ini, Beb. Pokoknya doa terbaik untuk Bebi di tahun ke-4 ini.
member BBI Solo

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan jejak.
.